wall-street-naik-moderat-nasdaq-composite-catat-rekor-baru-1

Wall Street naik moderat, Nasdaq Composite catat rekor baru

NEW YORK (ANTARA) –

Wall Street naik tipis pada Selasa (24/8) karena Nasdaq mencatat rekor mutakhir dan ditutup di untuk 15. 000 untuk pertama kali.

Dow Jones Industrial Average naik 30, 55 poin ataupun 0, 09 persen menjadi 35. 366, 26. S& P 500 naik 6, 70 poin, atau 0, 15 persen menjadi 4. 486, 23. Indeks Gabungan Nasdaq naik 77, 15 poin, atau 0, 52 persen menjadi 15. 019, 80.

Enam dari 11 sektor sari S& P 500 sudah di zona hijau, secara energi naik 1, 61 persen, memimpin kenaikan. Pelajaran pokok konsumen tergelincir 0, 76 persen, menjadi klan berkinerja terburuk.

Perusahaan China yang terekam di AS sebagian mulia sahamnya diperdagangkan lebih luhur dengan sembilan dari 10 saham teratas di indeks S& P. S. S. Listed China 50 memberhentikan hari dengan catatan optimis.

Investor sedangkan menunggu acara penting dari Federal Reserve AS sebab simposium kebijakan ekonomi tahunan Jackson Hole akan diadakan pada akhir pekan tersebut.

Konferensi tersebut akan diawasi ketat sebab para pelaku pasar sebab Ketua Fed Jerome Powell dapat menggunakan kesempatan itu untuk memberikan sinyal bahwa Fed berada di sabuk yang tepat untuk mengurangi program pembelian asetnya pada akhir tahun ini.

Pasar juga menerima gembira berita bahwa Awak Pengawas Obat dan Sasaran AS pada Senin memberikan persetujuan penuh untuk vaksin Pfizer/BioNTech COVID-19 untuk itu yang berusia 16 tarikh ke atas.

“Tema dasar utama yang terus mendukung pasar merupakan pendapatan yang kuat, prospek yang kuat, ekonomi yang terus pulih, dan pasar pekerjaan yang berkembang, ” Kevin Matras, wakil pemimpin eksekutif di Zacks Investment Research, mengatakan Selasa pada sebuah catatan, menambahkan “peningkatan kasus virus tetap menjadi perhatian. ”

Peningkatan harian rata-rata kasus di Amerika Serikat tercatat lebih dari 141. 000 dalam periode tujuh hari yang berakhir Senin, dipadankan dengan rata-rata tujuh keadaan sebulan lalu yang kira-kira 52. 800 kasus harian, menurut data terbaru dengan dikumpulkan oleh Pusat Aib AS.
 

Penerjemah: Nusarina Yuliastuti
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021