spanyol-sementara-unggul-1-0-atas-swiss-berkat-gol-bunuh-diri-1

Spanyol sementara unggul 1-0 tempat Swiss berkat gol pati padam diri

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Swiss Denis Zakaria membuat gol bunuh diri yang mengantarkan Spanyol sementara memimpin 1-0 dalam babak pertama laga perempatfinal Euro 2020 di St Petersburg, Rusia, Jumat.

Swiss memberikan balasan terutama sekalipun kebobolan sebab gol bunuh diri tersebut, dan mampu mencegah Spanyol merajalela di lini pertahanannya.

Spanyol yang seperti biasa mendominasi pendudukan bola, kali ini memperoleh perlawanan fanatik dari Swiss yang membuat La Roja melepaskan hanya empat pemeriksaan gol yang dua pada antaranya tepat sasaran.

Jumlah itu cuma satu lebih banyak daripada yang diciptakan Swiss dengan melepaskan tiga percobaan gol yang salah satunya langsung sasaran.

Baca juga: Toni Kroos pensiun dari timnas Jerman
Baca selalu: Susunan pemain Swiss vs Spanyol

Enam menit sesudah upaya Xherdan Shaqiri diblok oleh Pau Torres, Spanyol mendapatkan tendangan penjuru di dalam menit ke-8.

Koke menjadi penendang menggampar pojok ini. Dia mengirimkan bola menyilang melewati sebanyak pemain yang berkerumun di depan gawang Swiss.

Bola kemudian menuju bek kiri Spanyol Jordi Alba yang dengan tendang first time -nya yang membanting meneruskan bola langsung ke gawang Swiss. Zakaria berusaha membuang bola tapi malah masuk ke gawang tunggal dan sudah tak mampu dihalau kiper Yann Sommer yang sudah mati modus.

Swiss mencari jalan membalas. Dan insiden berlaku ketika striker mereka Breel Embolo meringis kesakitan setelah berusaha mengejar bola dalam tepi kotak penalti perempuan Spanyol.

Swiss akhirnya terpaksa menarik bertambah dulu Embolo pada menit ke-23 untuk digantikan sebab Ruben Vargas.

Spanyol sendiri berusaha membobol lagi gawang Swiss tetapi kerap menemui benteng kokoh Swiss yang terutama digalang oleh penampilan cemerlang Manuel Elvedi yang nyaris mengawal ke mana pun striker Spanyol Alvaro Morata bergerak.

Baca juga: Preview perempat final Euro 2020: Belgia vs Italia
Mengaji juga: Hazard dan De Bruyne masih diragukan bisa tampil lawan Italia
Baca juga: Jordan Pickford menjawab semua tanda tanya

Pewarta: Jafar M Benar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021