peresmian-tol-dalkot-jakarta-dan-transformasi-30-juta-umkm-kemarin-1

Peresmian Tol Dalkot Jakarta serta transformasi 30 juta UMKM, kemarin

Jakarta (ANTARA) – Peresmian Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9, 3 kilometer serta upaya Kementerian Perdagangan menstransformasi 30 juta usaha mikro kecil menengah (UMKM), berita  bidang perekonomian Antara, kemarin yang menarik dibaca. Menyimak berita-beritanya:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tiang Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9, 3 kilometer, Senin (23/8), yang adalah bagian dari proyek infrastruktur Enam Ruas Tol Di dalam Kota Jakarta.

“Jalan tol ini ialah bagian dan melengkapi dari jalan tol metropolitan Jabodetabek, merupakan bagian juga dibanding lingkar dalam Jakarta serta lingkar luar Jakarta ataupun Jakarta Outer Ring Road (JORR), ” kata Kepala Jokowi di Gerbang Tol Cakung, Jakarta, Senin.
Presiden resmikan Tol Dalkot Jakarta ruas Kelapa Gading-Pulo Gebang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kaya Sandiaga Uno meresmikan salah satu gedung milik Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dengan mengambil nama I Gadang Ardika yang telah mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia

“Saya ucapkan terjamin atas diresmikannya Graha I Gede Ardika. Hal ini dilakukan untuk mengenang bantuan beliau yang sungguh luar biasa, ” ujar dia ketika mengunjungi STP Bandung pada keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
Menparekraf resmikan graha I Gede Ardika di STP Bandung

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menargetkan transformasi digitalisasi 30 juta pelaku cara mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di akhir 2023, di mana melalui maklumat digital, para pelaku UMKM memperluas pemasaran melalui lokapasar, memperkuat pasar di pada negeri, serta meningkatkan daya saing produk.
Gernas BBI, Kemendag bidik alterasi digital 30 juta UMKM
 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berlaku terus selama pandemi COVID-19.

“PPKM ini akan tetap berlaku selama pandemi. Beta ulangi, perlu kita ketahui bersama bahwa PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi, ” katanya di konferensi pers di Jakarta, Senin malam.
Luhut: PPKM akan berlaku langsung selama pandemi

Kementerian Perindustrian bertekad membangun sektor industri di desa air yang mandiri, kerajaan, maju, berkeadilan dan inklusif, di mana upaya tinggi itu perlu mendapat pertolongan dari semua pihak secara juga ditopang berbagai kebijaksanaan yang strategis sehingga sasaran terwujud.

“Kami optimistis, industri manufaktur Nusantara akan semakin dibanggakan di dalam negeri serta dihormati dan disegani di kancah persaingan global, ” sirih Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya di Jakarta, Senin.
​​​​​​​Menperin bertekad wujudkan industri sendiri hingga bekeadilan

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © KURUN 2021