Pemimpin Jokowi bermalam di Gedung Luhur Yogyakarta

Pemimpin Jokowi bermalam di Gedung Luhur Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) awut-awutan Presiden RI Joko Widodo bermalam di Istana Kepresidenan Gedung Mulia, Kota Yogyakarta, Rabu, setelah berziarah di makam kedua orang tuanya di Solo, Jawa Tengah.

Pantauan ANTARA, Presiden Joko Widodo memasuki kompleks Gedung Agung kira-kira pukul 21. 17 WIB dengan menaiki mobil Toyota Alphard berwana hitam.

Tampak Wali Kota Yogyakarta, Wakil Wali Praja Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta beserta Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0734 Kota Yogyakarta berdiri memberikan kredit kepada Presiden di depan pintu gerbang Gedung Agung.

“Presiden bermalam di sini, langsung besok ada kegiatan ke Kalimantan pagi, ” kata Wali Tanah air Yogyakarta Haryadi Suyuti menjelaskan kedatangan Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi tandatangani Perpres vaksin COVID-19

Menurut dia, Kepala Jokowi tidak memiliki agenda khusus di Yogyakarta. Presiden memilih menginap satu malam di Yogyakarta sebab pada Kamis (8/10) pagi harus bertolak menuju Palangkaraya, Kalimantan Sedang melalui Bandara Adisujipto, Yogyakarta.

“Dari ziarah Solo tetap ke Yogyakarta karena besok terbang dari Adisutjipto ke Palangkaraya, Kalteng. Jadi, hanya transit saja, istirahat, ” kata Haryadi yang mengiakan tidak tahu siapa saja dengan mendampingi Presiden.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berziarah ke makam kedua orang tuanya di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Presiden juga menyempatkan mampir di rumah putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, pada Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Praja Solo.

Baca juga: Presiden serahkan 7 nama calon anggota KY ke DPR

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: D. Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020