harga-minyak-turun-jelang-pertemuan-opec-1

Nilai minyak turun jelang pertemuan OPEC+

Peluang penurunan minyak mentah sejak kilang-kilang AS di zaman badai Ida dan ekspansi produksi minyak OPEC+ tidak membebani harga

New York (ANTARA) – Nilai minyak turun pada Selasa waktu New York atau Rabu WIB, ketika investor menunggu pertemuan penting lantaran negara-negara produsen minyak utama dunia.

Minyak hijau jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober turun 71 sen dolar menjadi 68, 50 dolar AS per barel dalam perdagangan di New York Mercantile Exchange.

Sementara, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober turun 42 sen, dan ditutup pada 72, 99 dolar AS per barel dalam perdagangan London ICE Future Exchange.

Baca juga: Makna minyak alami kenaikan dingin pada Senin

Organisasi Negeri2 Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, dikenal dengan nama OPEC+, dijadwalkan mengadakan pertemuan pada Rabu ini, mempercakapkan strategi produksi mereka.

Para pedagang di bursa minyak juga langsung mengikuti laporan kerusakan kelanjutan badai Ida di Gulf Coast Amerika Serikat.

Biro Keselamatan dan Penguatan Lingkungan AS pada Selasa, memperkirakan hampir 93, 7 persen kegiatan produksi minyak dan sekitar 94, 5 persen produksi gas alam di Teluk Meksiko saat ini dihentikan.

“Sejauh ini, prospek penurunan minyak mentah lantaran kilang-kilang AS di masa badai Ida dan ekspansi produksi minyak OPEC+ tidak membebani harga, ” logat Carsten Fritsch, analis gaya Commerzbank Research, Selasa, dikutip dari Xinhua.

Dalam catatannya ia memasukkan “data cadangan yang mau segera keluar tentu selalu akan dipengaruhi secara kaya oleh badai tersebut. ”

Baca juga: Harga patra melambung menyusul badai menerjang Gurun Meksiko
Membaca juga: Harga minyak terangkat, dipicu penurunan cadangan GANDAR

Penerjemah: Faisal Yunianto
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021