Mahfud: Pemuda Muhammadiyah perjuangkan nilai Islami yang inklusif

Mahfud: Pemuda Muhammadiyah perjuangkan nilai Islami yang inklusif

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengimbau Pemuda Muhammadiyah untuk terus memperjuangkan nilai-nilai Islami yang inklusif.

Menko Polhukam mengatakan hal itu dalam sambutannya pada acara Rakornas Pemuda Muhammadiyah yang disampaikan secara daring, pada Jakarta, Minggu.

Menurut dia, negara Indonesia ini adalah inklusif, dimana semua perbedaan primordial digabung menjadi satu kesatuan Bangsa Indonesia.

Oleh karena tersebut, kata Mahfud, Pemuda Muhammadiyah dalam level apapun dalam kehidupan bernegara harus terus berdakwah jalan pusat, tidak menjadi Islam yang berlebihan..

Dalam arti sopan santun Islam seperti jujur, demokratis, toleran dan egaliter. Karena itu semua adalah akhlak Islam dalam Pancasila.

“Mari membangun Nusantara, sebagai negara islami. Bukan negara islam. agar semua umat Islam di Indonesia dapat berkontribusi, masuk dari berbagai pintu. Jangan istimewa, ” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Mahfud menuturkan di berdakwah, Pemuda Muhammadiyah untuk jangan bertengkar soal wadah organisasi, serta perbedaan dengan organisasi-organisasi lain.

“Muhammadiyah harus terus mendatangkan nilai-nilai Islami dan menyerukan kebaikan islam kepada seluruh masyarakat dalam bernegara. Karena itu adalah hakekat dakwah, ” ujarnya.

Baca juga: MPR ajak TNI bersatu bersama pengikut Islam dan nasionalis jaga Pancasila

Mengucapkan juga: Hadiri Milad PBB, Hasto ajak anak bangsa kembangkan intelektualitas

Baca juga: Studi UI: Pancasila terbaik dan final bagi Muhammadiyah dan NU

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020