lionel-messi-resmi-gabung-psg-kenakan-nomor-punggung-30-1

Lionel Messi resmi gabung PSG, kenakan nomor punggung 30

Jakarta (ANTARA) – Lionel Messi formal bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status terbuka transfer setelah hengkang dari Barcelona. Bersama klub Prancis tersebut, dia dipastikan tidak mengenakan nomor ikonisnya yaitu 10 melainkan nomor tumpuan 30, demikian laporan Reuters pada Rabu.

Messi telah menandatangani kontrak dua musim di Parc des Princes dengan opsi tambahan satu tahun dan dilaporkan akan mendapatkan gaji 35 juta euro (sekitar Rp590 miliar) per tahun.

Penyerang berusia 34 tahun itu meninggalkan Barcelona karena klub tidak bisa memberikannya kontrak baru setelah terhalang aturan finansial La Liga.

Baca juga: Barca terpaksa lepas Messi sebab kelangsungan klub di tempat segalanya

Barca telah melewati batas gaji La Asosiasi, membuat kapten andalan mereka tidak punya pilihan selain mengonfirmasi kepergiannya dalam konferensi pers terakhir yang emosional.

PSG saat ini mendapatkan jasa pemain yang dianggap terbaik sepanjang cerita tersebut setidaknya selama dua tahun.
 

Barsama Barcelona, Messi memecahkan rekor gol yaitu 672 lulus dalam 778 yang peluang tidak bisa dilewati dalam waktu lama.

Baca juga: Messi resmi lewati rekor Pele saat bantu Barcelona gendang Valladolid
Baca selalu: Lionel Messi dan angka-angka ajaibnya

Messi membantu Blaugrana memenangkan total 34 trofi, termasuk empat Liga Champions dan 10 gelar La Liga, setelah memulai debutnya untuk klub saat berumur 17 tahun pada 2004.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino diharapkan mampu merebut kembali gelar Ligue 1 dari Lille & memenangkan Liga Champions sesudah kedatangan Messi.

La Pulga kini bakal mengisi lini depan PSG bersama mantan rekan setimnya di Barca Neymar dan juara Piala Dunia Kylian Mbappe.

Baca juga: Penggemar sambangi rumah Messi buat perpisahan terakhir
Membaca juga: Ada hati dengan patah di Rosario setelah Messi mendarat di Paris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © JARANG 2021