Erick Thohir: Saatnya korporasi membentuk merek lokal berskala ijmal

Jakarta (ANTARA) – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan sudah saatnya perusahaan nasional mulai mendirikan brand  lokal yang bisa menyeimbangkan pasar di Nusantara dan sekaligus mampu bersama-sama di tingkat global.

“Sudah seyogyanya kita berangkat membangun brand-brand lokal yang bisa menyeimbangkan pasar dalam Indonesia, dan juga periode dari transformasi yang diinginkan bahwa BUMN harus jadi go global, ” ujar Erick Thohir dalam peluncuran brand produk nasional Nusakita secara daring di Jakarta, Selasa.

Menteri BUMN mengapresiasi brand Nusakita yang diluncurkan oleh Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero).

Erick menambahkan bahwa ini adalah brand kuat, dirinya meminta juga kuat  dalam peristiwa positioning pricing , juga dalam  positioning brand image karena ini market.

“Saya sangat apresiasi, sekarang kita melaksanakan hilirisasi seperti yang dilakukan di banyak pihak buat memastikan hilirisasi  ekonomi digital. Kita harus pastikan sebab kita tidak mau oleh sebab itu market, tapi kita kudu jadi bagian produsen, ” katanya.

Erick Thohir juga berharap supaya jajaran komisaris, direksi dan seluruh pegawai PTPN bisa sama-sama menunjukkan kolaborasi yang baik.

Sebelumnya Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mendukung jalan pemenuhan ketersediaan bahan sari bagi masyarakat dengan makna yang terjangkau serta karakter premium melalui produk nasional “Nusakita”.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengatakan bahwa produk pangan dengan brand Nusakita yakni minyak goreng, gula pasir, teh serta kopi.

Peluncuran brand Nusakita dilakukan bertepatan dengan momentum Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan MENODAI pada 17 Agustus 2021, sebagai simbolisasi persembahan PTPN Group untuk bangsa.
Baca juga: Merek lokal diminta perhatikan tren fesyen global
Baca juga: Menparekraf menjemput pelaku UMKM ramaikan Hari Belanja Brand Lokal 2021

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021