Besar gol Ibrahimovic antar AC Milan ke Liga Europa

Besar gol Ibrahimovic antar AC Milan ke Liga Europa

Jakarta (ANTARA) – Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di babak pertama untuk membawa AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo yang harus bermain dengan sepuluh orang di Stadion MAPEI, Citta del Tricoloreon, Rabu dini keadaan WIB.

Kemenangan ini mengambil Milan tak terkalahkan sejak bergulirnya musim ini setelah dihentikan sementara oleh pandemi  COVID-19 dan sekali lalu memastikan tempat di Liga Europa.

Pemain berusia 38 tahun asal Swedia itu lulus dari penjagaan lawan untuk menabrak umpan silam Hakan Calhanoglu pada menit ke-19 dan mengelabui Andrea Consigli untuk menciptakan gol kedua pada perpanjangan waktu  babak perdana.

Mengaji juga: Milan masuk zona Eropa setelah hancurkan Bologna 5-1
Baca juga: Antonio Conte hangat besar gara-gara jadwal “gila”

Sebelum gol kedua Ibra itu,   Francesco Caputo sempat menyamakan kedudukan 1-1 dari tendangan penalti untuk Sassuolo yang harus kehilangan Mehdi Bourabia yang dikeluarkan dari lapangan sejak babak pertama atau tepatnya 45+7.

Milan pun terangkat ke urutan kelima dengan 59 poin yang sudah cukup mengisbatkan mereka menggenggam satu tiket ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan, demikian Reuters.

Mengutip ESPN, pertandingan ini berlaku seimbang dengan kedua tim sama-sama menguasai 50 persen distribusi bola.

Namun demikian, sebab suprlus satu pemain, Milan bertambah banyak menciptakan peluang yang lantaran 16 upayanya menjebol gawang Sassuolo tujuh diantaranya tepat mengarah tiang, sebaliknya Sassuolo melepaskan 11 percobaan gol yang tiga diantaranya on target.

Baca juga: Atalanta kalahkan Bologna 1-0 untuk samai rekor lulus terbanyak Serie A
Menangkap juga: FIFPro pertanyakan manajemen kebugaran pemain di tengah jadwal padat

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020